Setiap jenis bunga memiliki pesan yang berbeda, untuk itu Anda perlu berhati-hati sebelum mengirim karangan bunga tersebut. Jangan sampai niat menyampaikan pesan lewat karangan bunga menjadi salah hanya karena salah memilih jenis bunga. Guna membantu Anda, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengirim karangan bunga.

Mengamati Situasi dan Kondisi

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum mengirim karangan bunga adalah mengamati situasi dan kondisi. Setiap situasi dan kondisi tentu memiliki ketentuan masing-masing. Contohnya, situasi bahagia tentu saja berbeda dengan situasi berduka, seperti meninggal. Maka dari itu Supaya Anda tidak menyinggung perasaan orang yang mendapat kiriman bunga, poin ini perlu dipikirkan dengan baik.

Saat Anda ingin memberikan karangan bunga duka cita, pastikan keluarga yang tengah berduka memang berkenan menerima karangan bunga dari kita. Kemudian pemilihan bunganya pun berbeda, untuk suasana duka biasanya bunga yang dipilih bernuansa putih. Sementara bunga-bunga berwarna merah atau merah muda lebih lazim digunakan untuk menyampaikan rasa cinta dan kasih sayang.

Perhatikan Durasi Pengiriman

Hal yang tak kalah penting selanjutnya yaitu perhatikan durasi pengiriman. Tujuannya dari perhatikan durasi pengiriman ini adalah untuk mendapatkan momen yang pas. Tentu akan sangat aneh jika Anda mengirimkan karangan bunga ucapan Selamat Natal namun kiriman tersebut justru baru datang beberapa hari setelah hari Natal. Maka dari itu Anda perlu menanyakan perihal durasi ini kepada pihak pengiriman. Pastikan bunga yang kamu pesan bisa dikirim tepat waktu dan masih fresh, sehingga ketika sampai di lokasi kiriman tersebut masih tampak indah dan segar.

Pastikan Tujuan Pengiriman

Bila tujuan pengiriman tidak jelas, karangan bunga pesanan Anda tidak akan sampai ke tujuan. Untuk itu, pastikan untuk menuliskan alamat tujuan pengiriman dengan jelas dan sertakan nomor handphone penerima yang dapat dihubungi. Terlebih jika kamu memesan karangan bunga dengan tujuan luar kota. Tidak hanya akan memudahkan pihak pengirim, dengan menulis tujuan yang jelas kamu juga akan menghemat waktu.

Pilih Tema Yang Sesuai

Masing-masing karangan bunga memiliki tema yang berbeda-beda. Misalkan, tema karangan bunga ucapan selamat akan berbeda dengan karangan bunga untuk ucapan duka cita. Begitu pula karangan bunga untuk lamaran tentu akan berbeda dengan karangan bunga untuk hari ulang tahun. Untuk itu Anda perlu memilih tema yang sesuai.

Biasanya pihak pembuat karangan bunga akan menanyakan desain yang Anda inginkan. Jika masih ragu, ungkapkanlah tujuanmu. Pembuat karangan bunga akan segera mengetahui karangan bunga seperti apakah yang cocok untuk pesanan Anda, selain itu Anda juga bisa mencari referensi di internet untuk hasil yang berbeda dari yang lain.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengirim karangan bunga. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak salah saat akan memesan karangan bunga.